Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

28.4.14

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
       Jerawat merupakan penyakit kulit yang banyak di temukan di kalangan remaja dan dewasa, jerawat di kenal dengan nama lain adalah ACNE VULGARIS. Jerawat bisa disebabkan oleh berbagai factor di antaranya jarang membersihkan wajah yang menyebabkan kuman kuman pada menempel di wajah, jarang mengganti sarung bantal, ketidakseimbangan hormon yang terdapat dalam tubuh, pemakaian kosmetik yang kurang cocok, banyak memakan makanan yang sembarangan dan wajah mengandung banyak minyak dll.

       Sebenarnya jerawat atau bekas jerawat dapat dihilangkan dan dapat di sembuhkan, bahkan dapat di cegah keberadaannya di wajah. Sayangnya bekas yang di tinggalkan oleh jerawat, terkadang tidak mudah hilang begitu saja, apalagi bekas jerawat itu sudah sangat lama, tentunya juga membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkan bekas jerawat itu. 

       Terkadang kalangan remaja yang wajahnya terdapat jerawat, membuat dirinya kurang percaya diri di dalam berpenampilan, bahkan bisa sangat mengganggu sehingga terkadang merasa malu diri.dan minder. 

       Dan menghilangkan bekas jerawat tidak harus pergi ke dokter kulit / dokter kecantikan, karena untuk menghilangkan bekas jerawat bisa di lakukan sendiri di rumah dengan bahan bahan alami, tidak memerlukan biaya yang mahal. Cukup dengan cara yang alami ini, bisa di lakukan sendiri dan aman tidak ada efek sampingnya. Ada beberapa cara alami yang bisa di jelaskan untuk menghilangkan bekas jerawat dan segera di atasi dengan cara sebagai berikut :
  1. Menggunakan Madu
    Madu mempunyai khasiat yang terkandung didalamnya untuk kesehatan dalam tubuh, tidak hanya itu, juga bisa di gunakan untuk bagian luar tubuh seperti untuk perawatan kulit, caranya sangatlah mudah, oleskan madu pada seluruh bekas jerawat atau dapat di gunakan sebagai masker untuk menghilangkan noda noda hitam bekas jerawat, selain itu madu juga dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit lebih cerah.
  2. Menggunakan Lemon
    Air perasan lemon sangatlah efektik di gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan lemon juga sebagai pembersih, dapat mencerahkan warna kulit wajah dan menjadikan warna kulit yang alami, dan wajah lebih tampak cerah setelah bekas jerawat hilang.
  3. Menggunakan Tomat
    Buah tomat juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, caranyapun juga sangatlah mudah yaitu tomat yang masih baru di potong, lalu bagian dalamnya tomat itu di oleskan pada wajah yang berjerawat. Cara ini sangatlah efektif untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, lakukan cara alami ini setiap hari secara rutin.
  4. Menggunakan Putih Telur
    Putih telur dapat di gunakan sebagai masker, untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Caranya sangat mudah yaitu putih telur di kocok, lalu di oleskan secara rata pada wajah, maka putih telur akan menyerap jerawat dan komedo, biarkan sampai kering beberapa menit setelah kering lalu bilaslah, lakukan secara rutin setiap hari.
   Demikian beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat dan mengembalikan warna wajah lebih tampak cerah seperti semula. Selamat mencoba semoga berhasil dan juga bermanfaat bagi semuanya.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment