Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

29.4.14

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak
Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak
      Kalau menpunyai masalah dengan kulit wajah, kulit wajah berminyak? Sehingga tidak percaya diri untuk tampil? Maka pada kesempatan kali ini herballfresh akan memberikan solusi dan cara bagi yang mengalami masalah dengan wajah yang berminyak sehingga kembali tampil lebih percaya diri. Kulit wajah yang berminyak akan menjadi masalah bagi wanita maupun bagi laki laki, karena dengan wajah yang berminyak sangat menggangu dan merasa risih dengan wajah kita sendiri. 

      Tetapi jangan membiarkan kulit wajah kita berminyak tidak di rawat, karena mengakibatkan wajah akan rusak dan berjerawat. Tahukah kita penyebab terjadinya kulit wajah berminyak? Salah satu penyebab kulit wajah berminyak adalah tubuh kita memproduksi hormon yang berlebihan, mengkosumsi makanan yang berminyak, karena faktor keturunan, kosmetik yang tidak cocok dan pola hidup yang kurang higinis. 

       Biasaya kulit wajah yang berminyak dapat kita jumpai pada masa remaja. Sehingga remaja yang mempunyai kulit yang berminyak, terkadang bingung untuk menentukan jenis make up yang cocok untuk wajahnya. Maka untuk itu, kita bisa mencoba dengan perawatan alami, agar terhindar dari kulit wajah berminyak, adapun cara merawat kulit wajah berminyak adalah sebagai berikut :
  1. Masker Lumpur
    Untuk mendapatkan lumpur yang kualitasnya di jamin baik, belilah lumpur di toko kecantikan. Cara nya mudah, campurkan dengan sedikit kunyit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Setelah itu diamkan beberapa saat setelah dioleskan merata pada wajah, setelah itu bilaslah wajahnya. Lakukan cara ini secara teratur dalam seminggu sekali.
  2. Masker Gandum
    Gandum yang belum dip roses bermanfaat untuk menghilangkan minyak di wajah, caranya sangatlah mudah, gandum campurkan dengan 1 sendok teh madu dan lemon, kemudian aduklah sehingga menjadi adonan yang padat, lalu oleskan kurang lebih selama 15 menit pada wajah.
  3. Masker Susu
    Celupkan kapas pada susu, lalu oleskan secara merata pada wajah, lalu diamkan beberapa saat. Susu mengandung bahan yang menyerap kotoran dan dapat menghilangkan minyak pada wajah, selain itu susu menjadikan wajah lebih tampak halus dan bersih.
  4. Masker Lemon
    Lemon sangat efektif manfaatnya untuk menghilangkan minyak yang terdapat pada wajah, cara ini gunakan sebagai masker malamhari sebelum tidur dan diamkan 15-20 menit, lalu basuh dengan air.
  5. Masker Putih Telur
    Gunakan putih telur sebagai masker, sebelumnya putih telur di kocok, lalu oleskan pada wajah sampai merata, dan diamkan kurang lebih 15 – 20 menit, kemudian bilaslah wajah dengar air hangat. Putih telur selain untuk menghilangkan minyak di wajah, juga dapat mengangkat komedo yang ada pada wajah.
  6. Mencuci wajah
    Apabila ingin terhindar dari wajah berminyak, alangkah baiknya wajah di cuci 2 kali setiap hari. Waktu yang baik untuk mencuci wajah adalah sebelum tidur dan setelah bangun tidur, karena wajah akan mengeluarkan toksin / racun bersamaan dengan keluarnya keringat yang ada di dalam kulit wajah, sehingga dengan mencuci wajah racun akan hilang dan juga dapat mengurangi terjadinya resiko terkena jerawat / flek hitam bekas jerawat.

            Demikianlah ulasan secara singkat tentang cara merawat kulit wajah berminyak secara alami, semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya.







Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment