Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

22.12.13

Khasiat Bawang Dayak / Bawang Berlian Bagi Pasien Diabetes

Khasiat Bawang Dayak / Bawang Berlian Bagi Pasien Diabetes
Khasiat Bawang Dayak Bagi Pasien Diabetes
         Pasien diabetes mellitus terbukti secara ilmiah dan empiris, bahwa kadar gula darah yang terdapat pada pasien, bisa turun di sebabkan karena bawang berlian, kandungan eleutherinosideaA sebagai kuncinya untuk menurunkan kadar darah.

         Bahkan pakar herbalis mengatakan sebagai andalan untuk menurunkan kadar gula darah adalah bawang berlian. Dan pakar herbalispun juga menggunakan bawang berlian dijadikan ramuan untuk penyakit diabetes, tujuannya agar bekerja lebih optimal, dia mencampurnya dengan 15 gr serbuk bawang berlian kering, dicampur dengan 15 gr daun kumis kucing, dicampur dengan 10 gr daun tapak dara, dicampur dengan 10 gr daun dandang gendis dan dicampur dengan 10 gr brotowali.

          Adapun cara mengkonsumsinya, semua bahan yang diatas direbus dalam 5 gelas air, sampai air itu tersisa separuhnya. kalau rebusan air sudah dingin, silakan di minum air rebusan  itu, masing-masing 1 gelas air rebusan, 3 kali dalam sehari. menurut pakar herbalis bahwa ramuan bawang berlian, bisa menurunkan kadar gula darah bersamaan ramuan daun tapak dara, sedangkan kumis kucing sebagai anti hipertensi. Penyakit diabetes selalu di sertai dengan tekanan darah tinggi. 

          Sementara Dandang gendis berfungsi untuk mencegah peradangan atau anti inflamasi. Sedangkan brotowali bagi pasien diabetes yang mengalami peradangan, untuk mengurangi rasa nyeri.
Bawang berlian bisa juga di konsumsi tunggal atau dalam bentuk ramuan, untuk mengatasi penyakit diabetes, dan menurut pakar herbalis, bawang berlian juga bisa di campur dengan 7 siung bawang dayak yang di memarkan atau di iris dengan 7 lembar daun salam yang masih baru, lalu rebus seluruh bahan itu dalam 6 gelas air sampai tersisa separuhnya, lalu kalau sudah dingin, minum air rebusan itu, 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

          Menurut pakar herbalis yang bisa menurunkan gula darah adalah bawang dayak, sedangkan daun salam untuk kekebalan daya tahan tubuh. Bawang berlian bagi pasien penyakit diabetes millitus, berfungsi sebagai penurun gula darah, juga bisa di gunakan sebagai:
  1. Bedak
    Umbi bawang dayak di buat bisa menjadi bedak dingin, yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat,flek bekas jerawat,menghaluskan serta mengencangkan kulit wajah. Bedak berbentuk butiran sebesar biji jagung. Cara pemakaian bedak itu,  butiran bedak tadi di seduh dengan air, lalu permukaan kulit wajah di oleskan dengan seduhan bedak tadi.
  2. Manisan
    Bawang berlian juga dapat diolah menjadi camilan sehat berupa manisan. Caranya, kukus bawang berlian yang telah diiris kecil selama 5 menit. Masukan larutan gula dengan perbandingan 1 : 1 dan aduk hingga kental. Setelah terbentuk kristal matikan apinya. Manisan bawang dayak pun siap santap.
  3. Minuman
    Salah satu produsen membuat inovasi berupa minuman instan bawang berlian. Di Balikpapan, Kalimantan Timur, mencampur bawang berlian dan rimpang jahe untuk menjaga ketahanan tubuh. Anda dapat menikmatinya dalam bentuk minuman dingin maupun hangat. Cukup seduh 25 gram minuman instan dengan 100 ml air.

    Testimoni:
    @ Rifwan Sutan Raja Bungsu di Bojong gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kadar gula darahnya turun dari 394 mg/dl  menjadi 234 mg/dl setelah mengonsumsi racikan bawang berlian selama 8 bulan

           Modah-modahan Artikel ini bermanfaat bagi pembaca artikel ini, dan yang terkena penyakit diabetes, silakan mencobanya dan semoga cepat sembuh.

Khasiat Bawang Dayak / Bawang Berlian Bagi Pasien Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment