Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

23.10.13

Resep Membuat Kue Cokelat Kurma Kacang Mede

Resep Membuat Kue Cokelat Kurma Kacang Mede
Membuat Kue Cokelat Kurma Kacang Mede
     Menjelang Ramadan hingga lebaran, pratikus kuliner memborong kurma lebih banyak. bukan mengonsumsi kurma kering begitu saja, tapi ia mengolah buah kurma melimpah di pasaran menjadi berbagai penganan untuk buka puasa dan sahur, bahkan menjadi hidangan ternikmat di saat lebaran. 

     Salah satu olahan kurma favorit adalah Kue Coklat Kurma Mete. Untuk membuatnya relatif mudah. Ia mencincang buah kurma, lalu mencampur dengan adonan kue coklat. Selain itu ia juga menaburkan cincangan kurma diatas kue, kemudian memanggang dalam Oven. 

      Kreasi kuliner berbahan dasar kurma, dalam olahan itu memadukan kurma dengan biji jambu mete. Mula-mula ia menyayat kurma dari pangkal hingga ke ujung buah untuk membuang biji, lantas mengganti biji itu dengan biji kacang mete goreng. setelah itu ia mencelupkannya dalam coklat meleleh. Berikutnya ia menaburi permukaan cokelat kurma itu dengan serpihan kacang almon goreng. Bila tidak ada kacang almon, taburan di atas dapat di ganti biji mete yang telah hancur. 

Rasanya? Sensasi manis, lembut, kering dan gurih berpadu menjdi satu : nikmat!

Bahan:
  • 10 buah kurma, buang biji
  • 10 kacang mete utuh, goreng
  • 50 gram kacang almon, sangrai/panggang, remukkan
  • 100 gram cokelat masak /cokelat batang, potong-potong
Cara membuat:
  1. Masukkan sebuah kacang mete yang sudah di goreng ke dalam kurma sebagai pengganti biji.
  2. Tim cokelat hingga meleleh. Caranya, rebus hingga mendidih lalu angkat. Letakkan panci lain yang berisi potongan cokelat di atas air panas tersebut lalu aduk sampai meleleh. Sebaiknya gunakan air panas untuk mengetim cokelat dan bukannya air mendidih. Cokelat akan menggumpal dan keras jika di tim di atas air mendidih.
  3. Celupkan kurma berisi kacang mede ke dalam cokelat satu per satu
  4. Taburi dengan kacang almon
  5. Dinginkan di lemari es selama 10 menit
  6. Disajikan
     Selamat mencoba, modah-modahan berhasil yaa....!Oh ya, jangan lupa membaca artikel yang lain dari postingan Herballfresh ya, diantaranya seperti postingan :

Resep Membuat Kue Cokelat Kurma Kacang Mede Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment