Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

2.2.14

Manfaat Merawat Kulit Tubuh

Manfaat Merawat Kulit Tubuh
Manfaat Merawat Kulit Tubuh
               Seorang wanita apabila mempunyai kulit yang sehat, putih dan halus, tentunya suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita itu. Dan tubuh seorang wanita itu lebih indah lagi jika di pandang dan setiap orang akan lebih kagum terhadap wanita tersebut.

         Kulit adalah termasuk perlindungan pertama tubuh dari berbagai benda asing. Kulit memberikan proteksi dari paparan cuaca luar yang terkadang sangat ekstrim. Ketika tubuh kita mengalami penuaan, kulit akan menjadi bagian tubuh yang terkena dampak dan yang paling terlihat dari efek penuaan tersebut. 

                 Seiring berjalannya waktu dan pertambahan umur, kulit Anda akan mengalami kerutan dan terlihat kusam. Untuk menjaga kulit tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya melindungi tubuh, tak ada salahnya bila Anda mulai rajin melakukan perawatan kulit. Kegiatan merawat kulit ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sangat dianjurkan sebagai sebuah kebiasaan Anda. Mari lihat beberapa tips berikut:

     @ Menghindari Sinar Matahari
                    Radiasi sinar ultra violet yang kurang baik untuk kesehatan kulit anda, dikarenakan sengatan sinar matahari di siang hari. Sinar matahari ini, memberikan efek penuaan yang kurang baik pada kulit dan membuat warna kulit menjadi berubah. Oleh karena itu, untuk melindungi kulit tubuh anda dari sengatan sinar matahari siang hari, anda segeralah mencari tempat untuk berteduh dan melengkapi diri anda dengan penutup kepala atau pakaian yang bisa melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari 

     @ Menggunakan Tabir Surya
                  Kulit tubuh tidak cukup hanya di lindungi dengan pakaian anda, karena di sekitar anda banyak sekali berbagai media yang bisa memantulkan cahaya sinar matahari sehingga dapat juga merusak kulit tubuh anda. Maka untuk melindungi kulit tubuh anda dari sengatan matahari, gunakan juga tabir surya sebagai pelembab untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada kulit tubuh anda, supaya kulit tubuh anda tetap segar dan sehat.

     @ Menjaga Cairan Tubuh
                Faktor penting dalam merawat kesehatan kulit tubuh yaitu menjaga kelembaban kulit, dengan cara minum air putih 8 gelas dalam sehari, untuk menjaga kecukupan cairan di dalam tubuh anda. Selain itu, cairan air putih yang cukup akan menjaga keseimbangan metabolisme dan kesehatan organ tubuh yang lain, agar kulit tubuh tetap selalu sehat.

     @ Menjaga Kebersihan Tubuh
                Organ tubuh yang paling utama terkena kotoran adalah kulit tubuh, kulit tubuh mudah terkena kotoron debu, polusi dan kotoran lainnya, sehingga kulit menjadi kotor dan kusam. Maka untuk menjaga kulit anda supaya tetap bersih dan sehat, dengan cara mandi secara teratur, supaya kotoran yang menempel pada kulit dan sel-sel kulit yang mati, keseluruhannya bisa terangkat, sehingga kulit terlihat lebih tampak segar dan sehat. Apabila kulit anda termasuk kulit yang kering, maka untuk menjaga kulit dari dehidrasi yang berlebihan, maka pakailah pelembab secara teratur.

     @ Berhenti Merokok
                      Pemicu penyakit kanker paru-paru adalah rokok dan rokok juga menyebabkan kulit anda menjadi kusam, warna kulit bibir menjadi hitam dan wajah anda terlihat lebih tua dari umur anda. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kesehatan kulit anda, berhentilah merokok dan perhatikan setelah berhenti merokok, kulit anda dan tubuh anda lebih tampak sehat.

     @ Makanan Sehat
              Makanan sehat yang mengandung vitamin E, yang di konsumsi setiap hari secara teratur, makanan bervitamin E itu, membantu memberikan nutrisi pada kulit dan menjadikan kulit tubuh anda menjadi lebih tampak cerah dan sehat. Dan di dalam makanan itu terdapat anti oksidan yang bisa melawan radikal bebas, yang mempercepat proses penuaan kulit.

        Demikianlah postingan artikel saya kali ini, tentang manfaatnya merawat kulit tubuh. Semoga postingan artikel ini, membawa manfaat bagi anda yang menginginkan kulit tubuhnya, agar kelihatan lebih cerah, fresh dan sehat.

Manfaat Merawat Kulit Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment