Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

18.10.13

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
          Perlu kita ketahui bahwa buah apel termasuk jenis buah-buahan, yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan dan jenisnya dari buah apel juga banyak, seperti dari kulitnya buah apel ini berwarna-warna, ada yang berwarna merah, ada yang hijau, ada yang kuning dan ada juga yang berwarna hijau campur kuning campur merah. 

        Sedangkan Kulit buahnya agak lembek, kalau di kupas sangat dan adapun daging buahnya agak keras sedikit, sedangkan rasanya lumayan agak enak kalau di makan dan banyak memiliki kandungan nutrisi, sehingga kalau di makan secara teratur, minimal setiap harinya makan satu buah saja, maka tubuh kita dapat menjadi sehat dan segar kembali.

Adapun manfaatnya dari buah apel bagi kesehatan sbb :
  1. Mencerdaskan Otak
           Daya ingatan otak akan bertambah meningkat, apabila kita setiap hari, secara rutin dan teratur, mengkonsumsi buah apel. Penyakit alzeimer, juga dapat di cegah
    , Kandungan asetilkolin terdapat di dalam buah apel, yang dapat bermanfaat untuk manusia, sehingga otak manusia bisa cerdas.
  2. Merawat Tulang dari Kerapuhan / Osteoporosis
          Di suatu saat kita semua akan mengalami masa-masa tua, walaupun kita berusaha menghindar tidak akan bisa, kita akan mengalami lemah fisik, keriput kulitnya dan kerapuhan tulung. Dengan kita setiap harinya, secara rutin dan teratur, mengkonsumsi satu buah apel saja, maka sama halnya kita bisa melindungi tulang tubuh kita sendiri dari kerapuhan.
  3. Menurukan Kolesterol
            Dengan mengkonsumsi 2 buah apel setiap hari secara teratur, telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga lemak jahat yang tidak baik bagi tubuh kita, dapat berkurang sebanyak 16% apabila apel di konsumsi setiap hari secara teratur.
  4. Menurunkan Berat Badan
           Untuk anda wanita yang mengingikan tampil sehat, langsing dan cantik, sebaiknya konsumsilah buah apel setiap hari secara teratur, karena konsumsi buah apel dapat melancarkan pencernaan usus. Apel memiliki serat yang dapat membantu proses pencernaan.
  5. Menetralisir Kadar Gula Darah
         Diabetes saat ini merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan dan penyakit yang paling sering menyerang tubuh manusia dengan prilaku tidak sehat. Ternyata dengan buah apel ini, miskipun degan memiliki rasa yang manis, dapat mengontrol kadar gula dalam darah secara efektif.
  6. Membantu Kerja Usus Halus      Dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan. Karena pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemproses makanan dan megambil nutrisinya.
  7. Menyehatkan Saluran Pencernaan
            Pembelajaran ini di lakukan pada binatang bernama tikus. Di buat ekstrak apel yang khusus di berikan pada tikus dan hasilnya mengejutkan, yaitu 43% tikus yang di beri ekstrak apel, ternyata beresiko lebih rendah terkena kanker usus. Apabila ekstrak tersebut berefek pada tikus, kemungkinan besar juga berefek pada manusia.
  8. Menyehatkan Buah Dada Wanita
            Dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur, maka kanker buah dada wanita dapat di cegah sedini mungkin. Maka manfaat buah apel yang satu ini, memang menjadi salah satu harapan bagi wanita yang ingin memiliki buah dada yang sehat.
  9. Menyehatkan Hati
    Bagi anda yang benar-benar ingin menyehatkan hati atau lever, maka zat antioksidan alami yang ada pada buah apel dapat di manfaatkan untuk melindungi hati dari serangan kanker.

  10. Mencegah Pikun
           Kandungan quercetin pada buah apel ternyata dapat melindungi otak dari radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit alzheimer. percobaan ini di lakukan oleh sebuah universitas ternama yaitu universitas cornell.
  11. Mengobati dan Mencegah Anemia
            Anemia merupakan kondisi di mana darah kekurangan hemoglobin untuk meningkatnya kembali di butuhkan zat besi yang sangat kaya, yang terkandung dalam buah apel.
  12. Mencegah dan Mengobati Rematik
             Penyakit rematik atau penyakit yang sering di sebut Asam Urat ini sering menimpa orang lanjut usia, namun jika tubuh tidak di jaga dengan pola hidup sehat, maka di usia 40 tahunan sudah ada yang terkena asam urat. Maka dengan konsumsi buah apel secara teratur ini, disamping buah apel banyak kandungan nutrisinya, maka penyakit asam urat bisa dapat terobati dengan buah apel ini.
  13. Mencegah dan Mengobati Ashma     Gangguan pernapasan ini memang tidak mengenal usia, dapat menyerang seseorang mulai usia anak-anak sampai dewasa sekalipun. Menurut penelitian jika seorang anak mengkonsumsi buah apel atau jus apel setiap hari, maka tidak akan terserang oleh penyakit ashma. Buah apel atau jus apel ini sangat banyak manfaatnya, minuman segar ini sangat di sukai oleh anak-anak maupun orang dewasa sekalipun.
  14. Menjaga Stamina Tubuh
           Seseorang yang senang sehat dengan berolah raga atau sedang stress sehingga asam laktat dalam tubuh meningkat. Apabila tidak segera di atasi atau obati, maka akan mengganggu organ dan kesehatan tubuh. Dengan buah apel ini, mengandung banyak sekali kalium dan enzim, dapat meredakan kelelahan di saat berolah raga dan juga mengurangi asam laktat yang ada dalam tubuh.
  15. Mengembalikan Tubuh Lesu
             Buah apel dapat mengembalikan kelemahan atau kelelahan tubuh akibat berbagai macam faktor atau aktivitas kita sehari-hari, jika kita saat ini sedang tidak fit, segar atau sedang merasa lelah, lesu dan lemas sebaiknya mengkonsumsi buah apel secara teratur setiap hari, bahkan sangat baik, jika di konsumsi oleh pasien yang sedang dalam masa penyembuhan.
  16. Menyehatkan Mata
           Rabun senja adalah sesuatu yang paling tidak di inginkan dan menakutkan bagi semua orang, karena dapat mengurangi ketajaman indera penglihatan. Apabila kita merasa sudah tidak fokus melihat atau rabun senja, maka kita sebaiknya mulai sekarang mengkonsumsi buah apel, karena manfaat dari buah apel bisa di percaya dapat menyehatkan mata kita kembali.
  17. Merawat Gigi
              Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari, maka gigi kita tetap bersih, bebas dari bakteri dan virus perusak gusi dan gigi. Maka jika kita ingin memiliki gigi supaya tetap sehat, putih dan berseri sebaiknya kita mengkonsumsi buah apel setiap hari secara teratur.
  18. Merawat Jantung
         Jantung adalah inti kehidupan manusia, apabila jantung yang terdapat pada manusia terganggu, maka kehidupan manusia juga akan terganggu, jika kita tidak ingin mengalami masalah pada kesehatan jantung, maka sebaiknya mulai sekarang, kita mengkonsumsi buah apel setiap hari secara teratur.
  19. Meningkatkan Kesehatan Kulit
             Bagi wanita, kulit adalah mahkota yang harus di jaga kesehatanya. Maka dengan buah apel yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kulit, sehingga dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari secara teratur, dapat menyehatkan kulit agar tetap sehat, cantik dan berseri. tidak hanya kulit tubuh, tapi kulit wajah juga menjadi lebih sehat,  bisa menghilangkan jerawat dan  menghilangkan bekas jerawat.
  20. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker pada Paru - Paru
         Informasi ini di ambil dari sebuah pembejaran yang melibatkan 10.000 partisipan. Semua partisipan telah mengkonsumsi buah apel dengan jumlah yang berbeda. Partisipan yang mengkonsumsi buah apel dengan yang lebih banyak, tidak beresiko terkena kanker paru - paru sebanyak 50%. Sampai saat ini masih di pelajari lebih lanjut, apakah zat flavonoid, quercetin dan lain sebagainya yang mempengaruhi mencegah terkenanya kanker paru - paru.

         Demikianlah postingan dari herballfresh.blogspot.com tentang beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Diusahakan mulai dari sekarang di biasakan mengkonsumsi buah apel setiap hari secara teratur, minimal 1 buah apel sehingga tubuh anda terjaga tetap sehat. Semoga bermanfaat untuk anda semua.



Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment