Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

18.10.13

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan
     Siapa sih yang gak tahu dengan buah strawberry, buah yang begitu menarik dengan ciri khas berwarna merah dan rasa yang sangat asam manis, kalau di minum menyegarkan, apalagi kalau di minum dingin, mmm badan lebih terasa segarr. Buah yang satu ini, selain rasanya yang enak, ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan seperti menghaluskan kulit dan juga mencegah jerawat. 

     Kandungan utama dari buah strawberry adalah vitamin C, vitamin K, Mangan, Folicacid, Pottasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, Magnesium dan Omega 3, Folat, Allegic. Strawberry ini juga merupakan tanaman buah yang bisa di gunakan untuk herbal, dan warna merah yang ada pada strawberry, disebabkan karena buah ini, kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan yang tinggi, menyimpang nutrisi yang luar biasa, strawberry juga kaya akan serat dan rendah kalori. 

         Semua kandungan tersebut bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah.

Adapun Manfaat dan Khasiat Utama Buah Strawberry :
  1. Mampu menurunkan kadar kolesterol
  2. Membantu mencegah timbulnya kaker 
  3. Mencegah terjadi gejala stroke
  4. Membantu pertumbuhan anak dan menjaga kekebalan tubuh
  5. Sangat baik untuk diet bagi penderita diabetes
  6. Mengatasi encok dan radang persendian
  7. Membersihkan dan memutihkan permukaan gigi
  8. Melancarkan sistem pencernaan
  9. Menurunkan tekanan darah tinggi
  10. Mampu mencegah terjadinya alergi
  11. Membantu meredakan penyakit diare
  12. Mencegah penuan dini.
     Penjelasan secara umum tentang manfaat dan khasiat buah strawberry sebagai berikut:

  1. Mencegah Anemia
    Anemia atau kekurangan zat besi dapat diatasi dengan buah strawberry, karena buah strawberry mengandung zat besi yang tinggi, sehingga baik sekali untuk asupan tambahan bagi sel darah merah.
  2. Kesehatan Mata
    Makan 3 buah strawberry atau lebih setiap hari secara teratur, mampu menurunkan resiko degradasi mata, menurut penelitian vitamin C pada strawberry juga ampuh melindungi mata dari sinar matahari.
  3. Kesehatan Kulit
    Aktioksidan bernama asam allagic ampuh mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang di sebabkan oleh sinar UV.
  4. Kesehatan Otak
    Buah strawberry sebagai makanan super untuk otak, karena penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi buah strawberry, berkaitan erat dengan penurunan resiko penyakit Alzheimer, parkinson dan demensia.
  5. Sistem Imun
    Kandungan vitamin C yang tinggi, yang terdapat pada buah strawberry, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu buah strawberry, juga ampuh mencegah beberapa penyakit kanker, salah satunya kanker payudara.
  6. Ibu Hamil
    Buah strawberry juga mengandung asam folat yang di butuhkan oleh ibu hamil, untuk menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat.
  7. Mencegah KankerBuah strawberry mengandung asam allagic, yang bisa membantu mengatasi penyakit kanker.
  8. Menghaluskan Kulit
    Buah strawberry dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan dini. Selain itu kandungan salisilat di dalam strawberry bisa untuk mengobati jerawat, caranya cukup di jadikan sebagai masker. Resep yang lain agar kulit lebih halus dan kencang, dengan membuat lulur strawberry yang terbuat dari bahan : 3 buah strawberry, 3 sdm madu, 3 sdm baking soda, 3 sdm gula pasir dan sedikit air. Semua bahan tersebut di blender sampai lembut.
  9. Membersihkan dan Memutihkan Gigi
    Buah strawberry mampu memutihkan gigi, caranya di gosokkan pada gigi dan anda akan mendapatkan gigi yang lebih putih.
  10. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
    Kandungan pottasium dan zat besi yang terdapat di dalam buah strawberry, sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.
  11. Mencegah Penyakit Jantung
    Kandungan serat yang tinggi, Folat, vitamin C dan Antioksidan, sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung dan stroke.
  12. Mencegah Leukimia
    Buah strawberry memiliki efek terapi, yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan dan asam tanae.
  13. Mencegah Diabetes
    Kandungan zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry, mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

           Mungkin itulah beberapa manfaat khasiat buah strawberry, untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa saya jelaskan. Dan untuk mendapatkan nutrisi yang terkandung dalam buah strawberry secara utuh bisa dengan langsung mengkomsumsinya. Semoga bermanfaat !

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment