Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

4.2.14

Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Wajah

Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Wajah
Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Wajah
          Cara merawat kulit wajah sangat perlu dan harus dilakukan oleh setiap seseorang, terutama seorang wanita, yang menginginkan kulit wajah kelihatan lebih tampak cerah dan lebih halus. Perawatan kulit wajah dengan menggunakan bahan yang alami, caranya sangatlah banyak, seperti menggunakan putih telur, susu, bengkoang, madu dan selain itu masih banyak lagi, bahan alami lainnya yang bisa di gunakan untuk perawatan kulit wajah.

        Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara merawat kulit wajah dengan menggunakan buah timun sebagai bahan alaminya. Buah mentimun adalah buah yang gampang di dapatkan, di pasar tradisional maupun di pasar modern dan harganya relatif murah, sehingga siapa saja bisa merawat kulit wajahnya, tidak harus pergi ke salon kecantikan untuk merawat wajahnya, karena disamping harganya mahal, sehingga orang yang berada di kalangan menengah kebawah, tidak bisa merawat wajahnya, karena keterbatasan kemampuan ekonomi. maka oleh karena itu, semua kalangan akan bisa merawat kulit wajahnya secara alami dengan buah mentimun, dan tidak ada efek samping yang merusak kulit wajah.

          Sudah tidak asing lagi bagi para wanita, yang menginginkan kulit wajahnya tetap fresh, halus dan tetap cantik alami yaitu dengan menggunakan manfaat dari buah mentimun. Kenapa seorang wanita lebih memilih buah mentimun untuk perawatan kulit wajahnya? dikarenakan buah mentimun banyak mengandung manfaat yang menjadikan kulit tetap cantik alami dan bisa menutup pori pori wajah, sehingga kulit wajah tetap halus.
Dan para wanita yang merawat kulit wajahnya dengan buah mentimun, walaupun perawatan kulit wajah dengan cara ini, susah dilakukan dan tidak praktis, tapi hasilnya lebih memuaskan dan tidak menimbulkan effect samping sedikitpun, karena bahan dasarnya alami, tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun.

           Adapun bagi para wanita karir yang sibuk, tidak mempunyai banyak waktu luang untuk melakukan perawatan wajah secara alami, silakan memakai kosmetik yang tidak mengandung bahan kimia sedikitpun, atau dikenal dengan sebutan kosmetik herbal, atau yang lebih praktis lagi dan terjaga yaitu dengan perawatan dokter spesialis kulit dan kecantikan, jangan lupa ya, setiap minggu atau setiap bulan selalu kotrol.

            Dan bagaimana caranya buah mentimun, dimanfaatkan sebagai bahan dasar alami masker wajah, caranya sangat mudah di lakukan, justru yang sulit itu, melakukan perawatan wajah secara teratur, caranya sebagai berikut:
  • Siapkan dua buah mentimun yang masih segar, karena masih banyak kandugan airnya.
  • Cucilah buah mentimun itu dengan air bersih
  • Parut dua buah mentimun yang sudah dicuci bersih
  • Tempelkan parutan buah mentimun pada wajah sebagai masker wajah
  • Diamkan parutan buah mentimun sampai kering, sekitar 30 menit
  • Lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin
  • keringkan wajah secara perlahan-lahan dengan handuk halus, karena kalau terlalu kencang menjadikan wajah kusam dan kering

           Demikianlah cara merawat kulit wajah secara alami dengan memakai buah mentimun, modah modahan postingan artikel ini bermanfaat untuk anda semuanya.

Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment