Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

3.2.14

Kegunaan Buah Tomat Bagi Kesehatan

Kegunaan Buah Tomat Bagi Kesehatan
Kegunaan Buah Tomat Bagi Kesehatan 
              Buah Tomat ini mudah di dapatkan, baik di pasar tradisional, maupun di swalayan sekalipun, bahkan di toko buah pinggir jalanpun juga ada, dan harganya juga relatif murah. Buah tomat ini, mempunyai banyak manfaat dan kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan tubuh, dan kesehatan kulit. Buah tomat ini banyak mengandung vitamin C, bahkan vitamin C nya lebih tinggi di bandingkan vitamin C yang ada pada jeruk. 

              Selama ini, kita menganggap buah jeruk yang paling banyak vitamin C nya, ternyata tidak. Oleh karena itu, untuk kekebalan tubuh dan perwatan kulit, supaya tubuh kita tetap sehat dan terjaga, maka di usahakan anda setiap hari bisa mengkonsumsi buah tomat ini, karena harganyapun sangat terjangkau di bandingkan buah jeruk, dan mudah di dapat. 

          Buah tomat selain memilki vitamin C, buah tomat juga memiliki vitamin A, yang bermanfaat sekali untuk kesehatan mata, sehingga penglihatan tampak lebih jelas dan juga baik sekali untuk perawatan kulit, sehingga kulit lebih halus dan kulit lebih tampak indah. Dan buah tomat yang harus di konsumsi adalah buah tomat yang betul-betul matang, yang kelihatan sangat merah, untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik dan maksimal. 
Adapun manfaat dari buah tomat diantaranya adalah sbb:
  • Untuk Kesehatan Mata
              Buah tomat ini sangat baik sekali untuk kesehatan dan kejernihan pandangan mata, karena apa? karena buah tomat memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, sehingga bisa memperbaiki pemglihatan mata kita, seperti postingan herballfresh yang sudah-sudah, tentang manfaat buah wortel, itu juga sangat membantu sekali untuk kesehatan mata dan kejernihan penglihatan mata kita, karena apa? karena didalam buah wortel juga terdapat vitamin A.
              Dengan mengkonsumsi buah tomat setiap hari secara kontinyu, berarti menjaga kesehatan mata anda sendiri dan terhindar dari serangan rabun Senja, sehingga masih berumur muda, penglihatan mata anda tampak kurang jelas, bahkan tidak bisa melihat, kalau tidak di bantu dengan kaca mata.
  • Terhindar dari penyakit anemia
              Tubuh yang kekurangan darah merah, berarti terkena penyakit anemia, apabila seseorang terlihat lesu, lelah dan tidak bertenaga, kemungkinan besar orang ini terkena penyakit anemia. maka solusinya untuk mengatasi penyakit ini, dengan cara yang alami, yaitu dengan cara setiap harinya, paling tidak mengkonsumsi buah tomat 1-2 buah.
  • Jantung supaya tetap sehat
              Buah tomat diantaranya juga mengandung vitamin B dan kalium, selain vitamin C dan vitamin A yang telah di bahas, di artikel diatas. Vitamin B yang terdapat dalam buah tomat ini, berkhasiat untuk menjaga tekanan darah lebih normal, sehingga terhindar dari serangan penyakit jantung dan penyakit stroke, dan kulit akan terhindar dari sinar UV.
  • Sebagai masker alami
              Buah tomat bisa di jadikan masker, karena banyak mengandung lycopene, yang bisa melindungi kulit dari sinar UV, yaitu sinar yang bisa menyebabkan kulit wajah kelihatan gosong, bahkan kalau kelihatan dari samping, seperti orang yang memakai topeng, karena kulit yang terkena sinar UV, terlihat hitam, sedangkan kulit yang tidak terkena sinar UV, tampak putih.
  • Obat penyakit diabetes
              Kandungan vitamin yang terdapat pada buah tomat, sangat membantu sekali, untuk terhindar dari penyakit diabetes. Maka untuk penjagaan dan pengobatan, supaya tidak terkena penyakit diabetes, sebaiknya setiap harinya, paling tidak mengkonsumsi secara rutin, paling sedikitnya mengkonsumsi 2 buah tomat yang sudah matang, lebih berkhasiat.
  • Perawatan kulit tubuh
              Kulit wajah yang cantik dan halus, perlu perawatan rutin, dan semua orang pasti menginginkan kulitnya bersih dan halus, terutama pada kaum wanita, karena hiasan tubuh yang paling utama, adalah terletak pada kulit tubuh, maka sebagai perawatan kulit yang alami, dengan cara mencoba sebagai bahan utamanya adalah buah tomat, karena kandungan buah tomat yang sangat tinggi adalah kandungan lycopene, yang brmanfaat untuk mencerahkan kulit wajah supaya tidak terlihat kusam.
  • Sebagai perawatan rambut kepala
              Buah tomat juga bermanfaat untuk perawatan rambut, agar rambut terlihat lebih hitam, lebih berkilau, tidak kusam dan tidak rontok. Maka adapun cara perawatan rambut secara alami, supaya rambut tidak kusam dan tidak rontok, cukup dengan mengkonsumsi buah tomat setiap harinya secara rutin.
  • Mengatasi penyakit kanker
              Dikarenakan buah tomat sangat banyak, mempunyai kandungan lycopene, sehingga seseorang yang secara rutin mengkonsumsi buah tomat setiap hari, dapat terlindungi dari terkena penyakit kanker prospat.
  • Mencegah dan menghilangkan jerawat
             Apabila wajah anda berjerawat, anda akan mencari cara bagaimana anda bisa menghilangkan jerawat itu, apalagi anda seorang wanita masih remaja, mempunyai seorang kekasih, lalu pergi bersama, tentunya pasti anda tidak pede dan merasa malu. Oleh karena itu, saya memberikan sedikit trik cara alami menghilangkan jerawat yang terdapat pada wajah anda, yaitu dengan cara mengkonsumsi buah tomat setiap hari secara rutin.

              Semoga postingan artikel tentang manfaat buah tomat kali ini, berguna bagi anda semuanya. trimksh



Kegunaan Buah Tomat Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment