Kumpulan Tips Trik Kesehatan Dan Kecantikan

21.9.14

Manfaat Buah manggis untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah manggis untuk Ibu Hamil
Manfaat Buah manggis untuk Ibu Hamil
 Buah manggis bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil, untuk menjaga janin yang ada dalam kandungan, ibu hamil yang sering mengkonsumsi buah manggis di lakukan secara maksimal untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan ketika janin lahir diantaranya: kurangnya gizi, cacat bawaan lahir dan kelainan yang lainnya terhadap janin.

 Ketika seorang ibu sedang hamil, maka langkah yang tepat adalah memberikan nutrisi yang cukup agar si janin tetap sehat. makanan yang sehat termasuk salah satu nutrisi yang baik, salah satunya adalah buah-buahan.
 Dari banyaknya buah yang harus di konsumsi oleh ibu hamil, direkomendasikan sebaiknya buah manggis sebagai pemenuhan nutrisi ibu hamil yang cukup.

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil

             Kenapa sih harus buah manggis yang di konsumsi oleh ibu hamil? Karena buah manggis banyak sekali mengandung gizi seperti vitamin dan mineral, ini baik sekali untuk ibu dan anak di saat ibu hamil. Vitamin yang baik di saat kehamilan adalah vitamin c, karena vitamin c meningkatkan ketahanan tubuh bagi ibu yang sedang hamil dan juga menjaga kulit si ibu agar tetap sehat ketika terjadi perenggangan yang bersamaan dengan pertumbuhan si janin di dalam kandungan.  

           Buah manggis mengandung vitamin dan mineral, disamping itu buah manggis juga terdapat zat folat yang bisa menurunkan terjadinya resiko cacat lahir terhadap janin ataupun kelainan yang lain pada janin seperti:
  1. cacat jantung
  2. bibir sumbing 
  3. kelainan tulang belakang, dll
      Buah Manggis mengandung mangan,ini juga penting sekali untuk pertumbuhan janin. Adapun fungsi mangan yang ada dalam buah manggis seperti:
  1. Mangan yang terdapat pada buah manggis berfungsi sebagai proses pembentukan kerangka dan tulang rawan janin.
  2. Mangan juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang bisa melindungi ibu hamil dan anak yang ada dalam kandungan.
      Manfaat buah manggis, khasiatnya banyak sekali untuk kesehatan, diantaranya untuk ibu hamil. Semoga postingan herballfresh kali ini dapat bermanfaat untuk semuanya, khususnya untuk ibu yang sedang hamil.

Baca juga di bawah ini :



Manfaat Buah manggis untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Post a Comment